Mendagri Tak Hadir, DPR Pending Keputusan Resmi Waktu Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak

 Mendagri Tak Hadir, DPR Pending Keputusan Resmi Waktu Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak

Keputusan resmi terkait waktu pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak yang akan digelar tahun 2024 akan diputuskan pada 16 September mendatang.

Pasalnya, saat akan membahas jadwal pastinya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, tak hadir di ruang sidang Komisi II DPR-RI.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, tidak hadirnya Mendagri karena menerima penugasan dari Presiden untuk mengecek persiapan PON yang akan dilaksanakan di Papua.

Selain itu, juga untuk menampung aspirasi terkait rancangan peraturan pemerintah terkait Otonomi khusus (Otsus) di daerah tersebut.



“Karena Menteri Dalam Negeri tidak bisa hadir secara langsung, maka kita akan bahas atau kita ambil keputusan nanti di tanggal 16 September,” kata Ahmad Doli saat membuka rapat di Komisi II DPR, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/9/2021)

Diketahui, Sebelumnya, tim kerja yang terdiri dari pemerintah, penyelenggara, dan DPR telah menggelar rapat. Hasil rapat tersebut nantinya akan ditambahkan oleh Bawaslu. Selanjutnya, ini akan digunakan dalam roses pengambilan keputusan di tahap berikutnya.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak