Pelaku Pemerkosaan Anak Di Toraja Tertangkap Polisi

 Pelaku Pemerkosaan Anak Di Toraja Tertangkap Polisi

TORAJA, SPIRITKITA -Pria berinisial YP (21) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan di tangkap polisi atas kasus pemerkosaan anak di bawah umur, Kamis (28/7/2022).

YP melancarkan aksinya dengan cara mengancam akan membunuh korban jika melawan, pelaku memperkosa korban di rumah nenek korban, saat pelaku menginap di rumah nenek korban setelah melihat korabn keluar dari kamar mandi YP langsung menghadang korban dan berniat memperkosanya.

Dilansir dari detik.com, Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Sayid Ahmad mengungkapkan bahwa pihaknya sudah amankan pelaku pemerkosaan dan korbannya masih umur 16 tahun.

AKP Sayid Ahmad memaparkan, bahwa awal kejadian, Korban menyembunyikan perlakuan YP kepada keluarganya namun karena sifat korban berubah drastis setelah kejadian itu, Keluarga korban menaruh curiga. Perbuatan YP baru terbongkar setelah korban membeberkan apa yang telah di alaminya di hadapan keluarga.



Oleh karena itu, Polisi yang menerima laporan keluarga korban lantas menangkap pelaku YP di rumahnya pada senin (18/7). Pelaku di tangkap tanpa melakukan perlawanan.

“Setelah korban mengutarakan semua, baru keluarga melapor di Polres Tana Toraja. Kami pun langsung melakukan pemeriksaan dan menangkap YP di rumahnya di Kecamatan Rembon,” kata Ahmad.

Untuk di ketahui, kini pelaku YP di tetapkan sebagai tersangka dengan di jerat UU Perlindungan Anak yakni Pasal 81 Ayat 2 UU Nomor 17 Tahun 2016 dengan ancaman penjara 15 tahun penjara. (F)