Pelaku UMKM Bebas Tagihan Listrik Jumlahnya 5.490 Pelanggan

Pelaku UMKM di Bebas Tagihan Listrik Jumlahnya 5.490 Pelanggan

listrik gratis

General manager PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) UIW Sulselrabar (Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat), Ismail Deu mengatakan, 5.490 pelanggan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan dibebaskan tagihan listriknya.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang telah memperluas program perlindungan rakyat yang terdampak COVID-19. Pemerintah mengupayakan pemulihan ekonomi, terutama di sektor UMKM.

“Kami sangat mendukung kebijakan ini. Pandemi COVID-19 pasti akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya di sektor usaha mikro, kecil dan menengah,” ujar Ismail.

Sebanyak 5.490 pelanggan ini akan di bebaskan tagihan listriknya selama enam bulan (Mei, Juni, Juli, Agustus, September dan Oktober).

“Semoga dengan kebijakan ini masyarakat bisnis kecil dan industri kecil tidak perlu khawatir terkait pemakaian listrik selama musim yang sulit ini,” sambung Ismail.

Keputusan pembebasan tarif tagihan listrik dan pemberian token gratis bagi pelanggan golongan tersebut telah diputuskan oleh Pemerintah melalui Rapat Terbatas pada 29 April 2020 yang lalu.

Kekinian, PLN langsung tengah menyiapkan langkah-langkah teknis agar Pelaku UMKM Bebas Tagihan Listrik bagi pelanggan bisnis kecil dan industri kecil seperti pembebasan tagihan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga pada bulan April lalu.(red)

Read Previous

64 Orang Tak Dilaporkan Jenis Kelaminnya Terpapar Corona di Sulsel

Read Next

Basmin Minta Segera Salurkan BLT Dana Desa

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *