Pelantikan APDESI Luwu Periode 2020-2025 Ditunda

Pelantikan APDESI Luwu Periode 2020-2025 Ditunda

Arfan Basmin menunda pelantikannya sebagai Ketua Apdesi. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Luwu dimana pada surat edaran tersebut diajurkan untuk melakukan Social Distancing.

Social Distancing sendiri adalah menjaga jarak sosial sebagai bentuk usaha non-farmasi untuk mengontrol penyebaran infeksi atau wabah, seperti yang terjadi saat ini di Indonesia, yakni wabah COVID-19.

Andi Muh. Arfan Basmin selaku Kepala Desa Senga Selatan yang terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kab. Luwu periode 2020-2025 menunda pelantikan yang sudah hampir rampung persiapannya.

Arfan Basmin yang juga akrab disapa Angga menjelaskan persiapan pelantikan sudah 99% rampung sejak minggu lalu. Undangan, tempat, dan lain-lain sudah disiapkan oleh panitia pelaksana pelantikan.

Namun karena adanya instruksi Gubernur, kemudian Surat Edaran Bupati Luwu untuk karantina mandiri dan pembatasan ruang interaksi selama 14 hari, otomatis seluruh kegiatan yang bisa membuat terjadinya penularan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) agar ditiadakan.

“Kita inikan aparat pemerintah, harus beri contoh dan punya kepekaan terhadap bahaya penyebaran Covid 19 ini. Nanti jika masa karantina atau inkubasi sudah berakhir, maka pelantikan Apdesi Kabupaten Luwu akan kami laksanakan. Saya berharap agar semua pengurus tetap tertib menjalankan tugas dan melapor ke pimpinan dengan tetap menjaga social distancing.” Kata Angga di sela-sela rapat Apdesi, Jum’at, 20 Maret 2020.

Sebelumnya diketahui Agenda Pelantikan Apdesi Luwu periode 2020-2025 sedianya akan dilaksanakan Senin 23 Maret 2020. Ketua Apdesi Sulawesi Selatan juga sudah menyatakan siap hadir bersama rombongan.(fik)

Read Previous

Kampung KB Kota Palopo Diharap Jadi Daerah Rujukan

Read Next

Pemkot Palopo Terapkan Work From Home, Aturan Seperti Ini,….

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *