Pelatih Shin Tae-yong Rinci Pemilihan Pemain untuk Tantang Timnas Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Banner

SPIRITKITA.COM — Dalam persiapan menghadapi pertandingan penuh tantangan melawan Timnas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah merinci pemilihan pemain yang di harapkannya mampu memberikan performa terbaik. Pertarungan sengit ini di jadwalkan berlangsung di Basra International Stadium, Irak, pada Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Shin Tae-yong membawa 27 pemain, termasuk pemain andalan Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta, dan Nadeo Argawinata. Delapan pemain berstatus abroad, seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Rafael Struick, dan Elkan Baggott, juga turut dipanggil.

Para pemain Timnas Indonesia telah tiba di Basra sejak Minggu (12/11/2023) pagi waktu setempat, dan Shin Tae-yong segera melibatkan mereka dalam latihan intensif begitu tiba di Irak. Skuad akan lengkap pada Selasa (14/11/2023) dengan kedatangan tiga pemain lainnya.

Shin Tae-yong di perkirakan akan mengadopsi skema bertahan dengan formasi 5-4-1 untuk menghadapi kekuatan Timnas Irak yang berada di peringkat dunia 68. Nadeo Argawinata akan menempati posisi penjaga gawang, sementara lini belakang di tempati oleh Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Di lini tengah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan berperan sebagai gelandang, dengan Saddil Ramdani dan Rafael Struick sebagai winger kanan dan kiri. Ramadhan Sananta kemungkinan besar akan menempati posisi penyerang tengah.

Skema ini di pilih untuk mengatasi keunggulan Timnas Irak yang bermain di kandang sendiri, dengan fokus pada pertahanan solid dan penyerangan cepat melalui sayap. Shin Tae-yong berharap pemilihan ini dapat menghasilkan hasil positif untuk Timnas Indonesia.(*)

Banner
Esan
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *