Pembelajaran Tatap Muka di Kota Palopo, Tahap Awal SD/SMP di 4 Kelurahan

 Pembelajaran Tatap Muka di Kota Palopo, Tahap Awal SD/SMP di 4 Kelurahan

Walikota Palopo, HM Juda Amir menegaskan akan segera meminta Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.

Hal ini sekaitan dengan kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Palopo mulai mereda. Meski demikian, pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah ini akan dilaksanakan secara bertahap.

Disebutkan Walikota Palopo, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada empat kelurahan di Kota Palopo, segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sementara sekolah lain, masih melihat situasi Covid-19, termasuk penyelesaian vaksinasi.

“Pertimbangan sehingga Pemkot belum melaksanakan PTM secara menyeluruh, karena situasi Covid-19 yang tidak menentu. Kadang trendnya sudah rendah, tiba-tiba melonjak. Begitu pun sebaliknya, ketika trendnya tinggi, tiba-tiba turun,” ujar Walikota.



Adapun empat kelurahan yang dimaksud adalah Kambo, Battang, Sumarambu, dan Padang Lambe.

“SD dan SMP yang berada diwilayah tersebut sesegera mungkin agar dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),” kata Walikota di depan wartawan, Kamis, 7 September 2021.

Terkait untuk tingkat SMA/SMK, Walikota Palopo terlebih dahulu ingin memastikan bahwa guru, siswa dan semua yang terkait telah divaksin.

”Kalau semua sudah vaksin, baik guru, siswa, dan orang tua siswa, baru bisa PTM,” ucap Wali Kota didampingi Juru Bicara Satgas Covid-19 Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar MKes.

Hanya saja, yang jadi masalah saat ini adalah stok vaksin sangat terbatas. Sebab bukan hanya Kota Palopo yang ingin segera menuntaskan program vaksinasi, tapi seluruh daerah butuh. Sehingga saat ini, Palopo memprioritaskan penyelesaian vaksin kedua bagi warga yang sudah vaksin pertama.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Palopo mengungkapkan, Pemkot sebelumnya telah pernah mempersiapkan PTM. Saat itu, Orang tua siswa juga sudah tanda tangan dan menyatakan siap anaknya untuk belajar di sekolah. Tapi pihak Dinas Pendidikan ternyata belum siap dengan sarana dan prasaranannya.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak