Februari dan Agustus Sebagai Bulan Pemberian Vitamin Bagi Balita, Ini Imbauan Ketua TP-PKK Luwu

Februari dan Agustus Sebagai Bulan Pemberian Vitamin Bagi Balita, Ini Imbauan Ketua TP-PKK Luwu

Setiap tahun di bulan Februari dan Agustus ditetapkan sebagai bulan pemberian Vitamin A bagi balita. Olehnya itu, Hj Hayarna Basmin berharap, momen ini harus dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk membawa balitanya ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin saat mengunjungi Posyandu Lestari yang berada di desa Lempopacci Kecamatan Suli, dan posyandu Tulip II di Kecamatan Kamanre, Jum’at (21/02/2020).

Kedatangan Hayarna sendiri di posyandu tersebut adalah  dalam rangka bulan pemberian Vitamin A bagi balita.

Selain pemberian Vitamin A, kunjungan Ketua TP-PKK kabupaten Luwu kedepannya nanti bersama pengurus pokja 4 TP-PKK Luwu adalah untuk melakukan pendataan serta memberikan edukasi kepada kader-kader posyandu dan ibu-ibu hamil yang datang kontrol diposyandu tentang pentingnya menjaga kebutuhan gizi keluarga untuk mencegah dan menekan jumlah bayi lahir stunting.

Di posyandu Lestari, usai pemberian vitamin A kepada 41 balita, Hj Hayarna Basmin juga memberikan biskuit asupan sebagai makanan tambahan, begitu pula saat mengunjungi posyandu Tulip II yang berada di desa Saluparemang kecamatan Kamanre yang memiliki 35 orang balita.(***)

Read Previous

TP-PKK Luwu Tetapkan Sembilan Posyandu Akan Dikunjungi Secara Berkala

Read Next

UT Gelar Pelatihan Tutor Unit Program Belajar Jarak, Ini Kata RMB

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *