Pemerintah Gelar Gerakan Pangan Murah di Kota Makassar untuk Menjaga Stabilitas Harga

Pj Sekda Sulsel Sebut GPM Merupakan Rangkaian Gerakan Pemprov 'Berbagi Bahagia'
Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Makassar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik di Kota Makassar, termasuk di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, pada hari Minggu 17 Maret 2024.

Acara tersebut di hadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, serta sejumlah OPD Pemprov Sulsel.

Andi Muhammad Arsjad menjelaskan bahwa kegiatan GPM di CPI merupakan bagian dari program Gerakan Berbagi Bahagia yang dicanangkan oleh Pemprov Sulsel sebagai upaya untuk mengendalikan stabilitas harga pangan di Sulawesi Selatan, termasuk di Makassar.

“Kegiatan GPM di CPI ini merupakan rangkaian dari Gerakan Berbagi Bahagia yang di luncurkan oleh Penjabat Gubernur sebagai upaya stabilisasi pengendalian harga,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar, Bulog, dan mitra pemerintah lainnya. Hal ini membuat Pemerintah Provinsi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk mendukung upaya pengendalian harga pangan di daerah ini.

Arsjad juga menyampaikan bahwa kegiatan GPM ini dapat di adakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan bagi masyarakat, terutama di bulan Ramadhan.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah meluncurkan 68 titik GPM secara serentak di 24 kabupaten dan kota. Kegiatan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel dalam menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan serta pengendalian inflasi di Sulsel.

Selain di Kawasan CPI, GPM juga di adakan di tiga titik lokasi lain di Kota Makassar, yakni di Kantor Lurah Malimongan Tua Jalan Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo; di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jalan Juanda Raya, Kecamatan Tallo; dan di Jalan Veteran Utara Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar.

Kegiatan GPM merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, dengan dukungan dari Bulog dan mitra penyedia lainnya.(*)

Banner
Redaksi
fsuryaa
Avatar
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *