Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Rapat Koordinasi Kehumasan

Banner

MAKASSAR,SPIRITKITA — Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. 28 November 2023 Rapat ini di buka oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dengan tema “Humas di Era Digital dan Penguatan Peran Humas Instansi dalam Menyampaikan Informasi Publik.”

Rapat di ikuti oleh Humas Pemerintah Kabupaten/Kota, Humas Badan/Lembaga Vertikal di Sulsel, dan Humas BUMN/BUMD di wilayah Sulsel. Narasumber yang di hadirkan dalam rapat ini adalah Aang Witarsa Rofik dari Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI, dan Hardi Kembar Pribadi dari Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama dan kolaborasi di antara humas pemerintahan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Ia menekankan bahwa humas memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi kepada publik terkait kebijakan dan program pemerintah.

Bahtiar juga menggarisbawahi perlunya standarisasi dalam tata kelola informasi publik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Ia menyoroti pentingnya mengelola kehumasan dengan cara yang humanis, acceptable, kekinian, dan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Dalam konteks pengelolaan informasi publik, Bahtiar Baharuddin menanggapi tantangan terkait hoaks dan konten negatif selama periode Pemilu. Ia menekankan perlunya menghasilkan konten positif sebagai respons terhadap konten negatif, serta memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat.

Rapat koordinasi ini di harapkan dapat menjadi wadah untuk membangun sinergi di antara humas pemerintahan di Sulawesi Selatan, meningkatkan koordinasi dan kolaborasi, serta menghasilkan informasi publik yang bermanfaat dan akurat untuk masyarakat.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *