Covid-19 dan Pilkada jadi Fokus Utama Pemkab Lutra

Pjs Bupati Luwu Utara saat kunker di Malangke Utara
Banner

Covid-19 dan Pilkada jadi Fokus Utama Pemkab Lutra

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara masih fokus pada penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentah pada Desember 2020 mendatang.

Pjs Bupati Luwu Utara (Lutra), Muhammad Iqbal Suhaeb mengungkapkan itu saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dí Kecamatan Malangke Barat (Malbar) yang dílaksanakan akhir pekan ini. Kegiatan ini díkemas dalam acara Sehari Berkantor dí Malbar.

Sungai Rongkong Dijadikan Objek Wisata

Pada kesempatan itu, Iqbal yang dídampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Armiady, dan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Lutra Akram Risa melakukan pertemuan dengan Camat Malbar. Juga Forkopimcam, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat lainnya.

“Ada dua persoalan yang menjadi perhatian kita saat ini. Yaitu Covid-19 dan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Iqbal.

“Kita ingin Malbar dari zona orange menjadi zona hijau kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. Untuk itu, ia berharap masyarakat tidak menganggap enteng dan main-main dengan penyakit yang dísebabkan virus corona ini.

Kopi Seko dan Batik Rongkong Produk Unggulan Luwu Utara

Terkait Pilkada mendatang, Iqbal berharap Malbar bisa menjadi kecamatan percontohan dalam pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sejuk. “Pilkada pasti akan kita lewati. Untuk itu, hadapi ini dengan biasa-biasa saja karena kita semua ini bersaudara,” harap Iqbal.

Sementara Camat Malbar, Sulpiadi, melaporkan bahwa jumlah penduduk di Malbar mencapai 26.168 jiwa, dengan jumlah pemilih tetap, 16.948 jiwa yang tersebar di 52 TPS.

“Saya bersama unsur Forkopincam rutin melakukan coffee morning dan patroli serta berkoordinasi dengan Kepala Desa terkait pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sejuk,” ucap Sulpiadi. Sekadar diketahui, jumlah desa di Malbar sebanyak 13 desa.(red)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *