Pemkab Luwu Bentuk Satgas Penanggulangan Wabah Covid-19

Pemkab Luwu Bentuk Satgas Penanggulangan Wabah Covid-19

Menindak lanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang langsung menggelar rapat koordinasi terbatas di Café dan Restauran Makassar, Senin (16/03/2020)

Rapat terbatas (Ratas) ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli, Sekretaris Dinas Kesehatan, Basuki Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amang Usman, Kepala Dinas Kominfo, Anwar Usman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hasbullah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rahman Mandaria, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, H Sulaiman, Direktur RSUD Batara Guru, Daud Mustakim, Staf Ahli Bupati, Lukman P, Asisten I Bidang Pemerintahan, Yermia Maya dan Tenaga Ahli Bupati, DR Ilham Labbase.

Pada rapat tersebut, Bupati meminta kepada stake holder terkait agar memberikan saran dan masukan untuk menentukan langkah strategis mencegah penyebaran dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Luwu

“Saya telah menghadap Bapak Gubernur untuk meminta petunjuk, dan hari ini kita mengadakan rapat untuk membahas upaya pemerintah Kabupaten Luwu dalam melakukan pencegahan. Seluruh instansi terkait harus pro aktif, kita lakukan upaya pencegahan secara bersama-sama. Saya minta asisten I, Bapak Yermia Maya, bertindak sebagai ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Wabah Covid-19,” kata Basmin Mattayang.

Baca: 5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Menurut Bupati, Rapat terbatas ini sengaja diadakan di Makassar karena saat ini, dirinya masih harus mengikuti sejumlah agenda bersama Gubernur Sulawesi Selatan hingga hari Selasa besok.

Bupati juga sempat menyinggung, video dirinya bersama Gubernur Sulawesi Selatan menyambut Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Bandara Lagaligo, Bua.

“Pak Gubernur menyampaikan ke saya, bahwa video itu sekarang viral, dan saya sampaikan, pasca pertemuan itu, saya sudah 2 kali memeriksakan diri dan sudah lewat masa inkubasi. Alhamdulillah suhu badan saya tetap normal,” kata H Basmin Mattayang

Ada beberapa point yang dihasilkan pada rapat tersebut selain Pemkab Luwu bentuk Satgas, diantaranya absensi sidik jari untuk ASN, untuk sementara waktu ditiadakan dan tetap menggunakan absensi manual. ASN juga dihimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kantor dan rumah. Sedangkan rencana untuk meliburkan sekolah, Pemkab Luwu masih menunggu keputusan dari Gubernur Sulawesi Selatan.(ikp)

Read Previous

Pemkot Palopo Cegah Virus Corona, Upaya yang Dilakukan Salah Satunya Meliburkan Siswa

Read Next

Check Lock ASN Pemkab Luwu Sementara Ditiadakan, Kembali ke Absen Manual

ADS AUTO

One Comment

  • […] Sebelumnya diberitakan, menindak lanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dan hasil koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meminta Yermia Maya, bertindak sebagai ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Wabah Covid-19. […]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *