Pemkab Luwu Lelang 6 Jabatan Kadis

 Pemkab Luwu Lelang 6 Jabatan Kadis

Seleksi Jabatan Luwu


Pemkab Luwu Lelang 6 Jabatan Kadis

Pemkab Luwu melaksanakan seleksi terbuka jabatan Pimpinan tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Luwu. Pelaksanaan seleksi ini di laksanakan di Rujab Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Selasa (11/08) kemarin.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Luwu, Pj. Sekretaris BKPSDM, A.Muh Ahkam dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan seleksi terbuka ini adalah untuk mengisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang lowong.

Peserta yang ikut dalam pelaksanaan seleksi terbuka ini adalah para Pejabat Administrator. Pejabat tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat asesment dan administrasi yang telah dtentukan.


Adapun jabatan Kepala OPD yang dilelang dalam seleksi terbuka JPT Pratama Kabupaten Luwu Tahun 2020 adalah DPMD, Perhubungan, Perkim, Pertanian, DPMPTSP dan Dukcapil. Para penguji dalam Seleksi ini terdiri dari Pejabat Pemprov Sulsel dan Kabupaten Luwu. Ada juga Dosen Universitas Muslim Indonesia dan Universitas Negri Makassar, dan profesional. Adapun Assesor berasal UPT penilaian potensi dan kompetensi Provinsi Sulsel.

Baca juga: Basmin Minta Warga Waspada dan Tingkatkan Kesiapsiagaan

Bupati Luwu Basmin Mattayang dalam sambutannya menyampaikan agar pelaksanaan seleksi ini betul-betul murni.

“Saya tidak ingin kedepan ada fitnah bahwa eselon II ini adalah jabatan titipan, sebab yang perlu saya garis bawahi, seluruh peserta yang ikut berkompetisi adalah adalah bagian dari keluarga saya,” ucap Basmin.

Basmin Mattayang pada kesempatan itu juga meminta agar para peserta yang ikut pada seleksi jabatan untuk senantiasa tetap menanamkan nilai-nilai keimanan dalam hati masing-masing peserta.

“Jika ini sudah kita tanamkan maka Insyah Allah kita akan lulus ujian. Percayalah Amanah dan jabatan itu adalah milik Allah SWT,” ujar Basmin lagi.

Bupati Luwu juga berpesan kepada para peserta yang akan mengikuti tes selama 3 hari kedepan untuk memperbaiki ibadahnya, agar dapat melaksanakan ujian dengan pikiran dan hati yang jernih.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BKPSDM H.Sulaeman dan Tenaga Ahli Bupati Luwu di bidang Pendidikan H.Arsalam Fatah.(ikp)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *