Honorer K2 Pemkot Palopo Akan Tetap Diberdayakan, Jumlahnya 2638 Orang

Honorer K2 Pemkot Palopo Akan Tetap Diberdayakan, Jumlahnya 2638 Orang

Pemerintah Kota Palopo dipastikan tidak akan melakukan pemutusan tenaga kerja terhadap honorer K2. Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), Minggu, 2 Februari 2020.

Namun demikian FKJ menyarankan, untuk honorer K2 yang masih memenuhi syarat yang ditentukan pemerintah, bisa ikut tes CPNS. Sementara bagi tenaga honorer K2 yang tidak memenuhi syarat seperti terkendala usia, FKJ menyebut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjin Kerja (P3K) dapat menjadi solusi.

“Jumlah honorer kategori II saat ini sekitar 2638 orang. Pemkot Palopo tidak akan menghapus itu. Pemkot tetap bersikap manusiawi terhadap honorer K2,” tegas FKJ.
FKJ mengungkapkan keberadaan honorer K II tetap akan difungsikan membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan. Olehnya itu, lanjut FKJ, mereka akan selalu diakomidir sesuai kebutuhan daerah.
Sebelumnya, Penghapusan tenaga honorer telah disepakati oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Komisi II DPR RI. Penghapusan diperlukan untuk mendapatkan sumber daya manusia atau SDM berkeahlian.
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menjelaskan, agar berhasil dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, diperlukan restrukturisasi komposisi Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya dengan penghapusan tenaga honorer. Tujuannya untuk didominasi jabatan fungsional teknis berkeahlian sebagaimana visi Indonesia Maju.
“Dengan demikian ke depannya secara bertahap tidak ada lagi jenis pegawai tetap, pegawai tidak tetap, tenaga honorer, dan lainnya,” jelas kesimpulan rapat di ruang rapat Komisi II, gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1) yang lalu.(***)

Read Previous

Dewi Fortuna Antar Bajo FC ke Babak Perempat Final Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 1

Read Next

Pemkab Luwu Akan Terima Bantuan Kementan

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *