Pemkot Palopo Kembali Sosialisasikan Bantuan Dana KUR

Pemkot Palopo Kembali Sosialisasikan Bantuan Dana KUR

Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perikanan Palopo menggelar sosialisasi penguatan modal usaha mikro Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Kelompok Pengolah dan Pemasaran yang bekerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palopo di Aula Kantor Dinas Perikanan Kota Palopo, Kamis 13 Februari 2020.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Hj. Nurlaeli S.Pt.,MP menyampaikan sosialisasi ini dilakukan  bagaimana mempercepat akses keuangan di masyarakat kota Palopo. Oleh karena itu bekerjasama dan bermitra dengan pihak perbankan di kota Palopo bagaimana menyampaikan, mensosialisasikan fasilitas KUR yang ada di perbankan.

“Hari ini kita menghadirkan pihak Bank BNI untuk bisa menyampaikan seperti apa program yang mereka sarankan,” kata Nurlaeli.

Sebelumnya kata Nurlaeli, pihaknya telah mensosialisasikan dana KUR bagi para para nelayan, kemudian pembudidaya rumput laut sudah juga dilaksanakan.

“Dan kemudian hari ini mengundang lagi masyarakat pengolah dan pemasar untuk mendengarkan agar bisa memahami bahwa pemerintah memiliki program yang namanya KUR,” ujar Nurlaeli.

“Jadi program pemerintah ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bagaimana usaha-usaha untuk melanjutkan dan meningkatkan usaha kita bisa lebih baik, bisa lebih maju dan bisa lebih berkembang,” tambah Nurlaeli.

Dari sosialisasi ini diharapkan nanti dengan bantuan kredit ini dengan bunga yang rendah bisa memicu usaha-usaha baik itu di bidang pemasaran, pengolahan, maupun usaha jual beli yang lain bisa di tingkatkan dan bisa lebih baik lagi.

Mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Dr.dr. Ishaq Iskandar M.Kes membuka kegiatan sosialisasi mengungkapkan sosialisai seperti ini sudah dilakukan berkali-kali dimana yang pertama kepada Nelayan, pembudidaya, dan sekarang adalah  pengolah dan pemasar.

“Kenapa perlu disosialisasikan karena KUR penting untuk meningkatkan budidaya masyarakat dalam usaha – usahanya,” ujar Ishaq.

Yang dengan ini pula diharapkan nantinya pihak Bank BNI bisa membantu masyarakat Kota Palopo agar masyarakat mudah mendapatkan akses.

Selain Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, hadir pula dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Palopo, M. Tahir, jajaran Bank BNI, jajaran DPMPTSP Kota Palopo, serta masyarakat.(hms)

Read Previous

40 Tahun Ekplorasi Tanpa Eksploitasi, Masmindo Dinilai Bodohi Pemkab dan Masyarakat Luwu

Read Next

Antisipasi Banjir, Polsek Wara Utara Gotong Royong

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *