Pemkot Palopo Raih Dua Penghargaan Prestisius di Baznas Awards 2024

Banner

JAKARTA, SPIRITKITA – Pemerintah Kota Palopo meraih prestasi gemilang dengan memenangkan dua penghargaan bergengsi dalam acara Baznas Awards 2024, yang di gelar di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis (29/2/24).

Kota ini berhasil meraih penghargaan dalam kategori “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik” dan “Taat Laporan Keuangan Sistem Informasi Baznas (Simba)”.

Dalam acara puncak tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE., M.Si., menerima penghargaan atas nama Pj. Walikota Palopo, yang di wakili oleh Ketua Baznas Kota Palopo, As’ad Syam, SE., M.Ak.

As’ad Syam menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas penghargaan yang di terima. “Tentunya kami sangat bersyukur karena telah meraih penghargaan ini, mengingat baru kali ini Baznas Kota Palopo meraih penghargaan bertaraf nasional,” ucapnya.

Penghargaan khusus dalam kategori Simba menandai Kota Palopo sebagai salah satu dari dua daerah di Indonesia yang di akui atas kepatuhan mereka terkait laporan keuangan melalui aplikasi Sistem Informasi Baznas (Simba). Hanya Kota Palopo dan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang memperoleh prestasi ini.

As’ad Syam berharap bahwa raihan prestisius ini akan memotivasi untuk lebih meningkatkan tata kelola dan pelayanan Baznas Kota Palopo.

“Kami berharap tata kelola dan pelayanan Baznas Kota Palopo semakin lebih baik dan lebih di percaya oleh masyarakat Kota Palopo, khususnya ummat Islam yang ada di sini,” katanya.

Penghargaan Baznas Awards tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, dan turut di hadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Keberhasilan Kota Palopo menciptakan momentum baru dalam penguatan pengelolaan zakat di tingkat nasional.(*)

Banner
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *