Pemkot Palopo Salurkan Bantuan Beras, Target 5 Hari Selesai

Pemkot Palopo Salurkan Bantuan Beras, Sabtu pekan ini ditarget tersalur semua

Pemerintah Kota Palopo sejak Selasa kemarin telah mulai melaksanakan program pembagian bantuan beras untuk keluarga yang kurang mampu di Kota Palopo.

Jumlah sembako beras yang telah tersalurkan pada selasa kemarin sebanyak 208 sak, isi 20 kg per sak untuk 3 Kelurahan. Masing-masing Kelurahan Binturu 60 kk, kelurahan Malatunrung 68 kk dan kelurahan Amassangan senyak 80 kk.

Total didistribusikan ke 21 kelurahan, sehingga mencapai 30 ton. Pemkot Palopo Salurkan Bantuan Beras

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo Awaluddin mengatakan, bantuan beras ini untuk keluarga Penerima Manfaat sebagai bagian dari program perlindungan sosial masyarakat.

“Diharapkan akan menjadi lebih tepat sasaran. Penentuan kriteria penerima manfaat Raskin seringkali menjadi persoalan. Butuh keakuratan data,” kata Awaluddin seperti dirilis bagian Humas Pemkot Palopo, Rabu, 27 Mei 2020.

Awaluddin juga mengakui, Dinamika data kemiskinan memerlukan adanya ketelitian. Olehnya itu dia berharap jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata dengan benar.

“Arahan bapak Walikota Palopo Drs HM Judas Amir, Data yang akurat menjadi kekuatan utama program untuk memberikan keadilan bagi sesama rumah tangga miskin,” ujar Awaluddin.

Awaluddin sendiri menargetkan, jumlah beras yang akan dibagi tahap pertama ini akan selesai hingga Sabtu, 30 Mei 2020

“Rabu 27 Mei 2020 hari ini sebanyak 30 ton untuk 24 kelurahan, masing- masing 20 kg per-KK, yang sudah terdistribusi. Kemudian dilanjutkan besok hari Kamis 28 Mei 2020, dan Insya Allah 8 ton untuk 5 kelurahan, dan selebihnya yang tersisa 39 ton 520 kg, disalurkan. Dan perkiraan hari Sabtu, 30 Mei 2020 selesai untuk seluruh tahap pertama dengan 3876 kk, rentan miskin yang ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada Dinas Sosial Kota Palopo,” jelas Awaluddin.(hms)

Read Previous

12 Kabupaten/Kota di Sulsel Zero Covid-19, 12 Lagi Sementara Berupaya

Read Next

Pemkot Palopo Perpanjang Sistem Belajar di Rumah Bagi Siswa

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *