Pemkot Palopo Siapkan Bantuan Sembako, Jumlahnya 1,200 Paket

Pemkot Palopo Siapkan Bantuan Sembako, Jumlahnya 1,200 Paket

Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan, Pemerintah Kota Palopo dalam waktu yang tidak lama lagi akan menyerahkan 1.200 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan Sembako
Pemkot Palopo akan serahkan 1200 Bantuan Sembako

Hal tersebut diungkapkannya usai menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2019 pada Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo. LKPJ tersebut diterima Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih.

“Sebanyak 1.200 paket bantuan akan kita salurkan. Yang dapat bantuan kali ini adalah yang tidak dapat PKH dan BLT. Kita ingin agar bantuan yang tersalurkan itu merata,” kata Judas Amir.

Judas menuturkan, bantuan yang akan disalurkan ini kerjasama Pemerintah Kota Palopo, DPRD, dan Baznas Kota Palopo.

Sebelumnya, Pemkot Palopo Siapkan Bantuan Sembako pernah diberitakan Pemkot Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM Pemkot Palopo telah menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok. Bantuan diperuntukkan kepada pelaku usaha kecil menengah yang berdagang di Pusat Niaga Palopo, namun akibat Pendemi wabah Virus Corona akhirnya untuk sementara waktu diminta tidak beraktivitas dulu.

Dari data yang dihimpun, bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang sudah tersalurkan ke pelaku UKM di Pusat Niaga Palopo (PNP), Senin, 27 April 2020 sebanyak 264 pelaku.

Pembagian sembako ini berlangsung selama dua hari dan dilakasanakan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dra.Hj. Munasirah, M.Si mengatakan, yang berhak menerima bantuan sembilan bahan pokok bagi pelaku yang telah terdata sebelumnya.

“UKM ini adalah penjual kain, penjual pakaian jadi, asesoris, dan ATK. Jadi diluar dari penjual sayur-mayur, campuran dan makanan/minuman,” ungkap Munasirah.(red)

Read Previous

LKPJ Walikota Palopo Tahun 2019 Telah Diterima DPRD

Read Next

Dinas Kominfo Luwu Utara Kenalkan Aplikasi Go Mart

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *