Pemkot Palopo Terima Bantuan Signifikan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dalam HUT ke-22 Kota Palopo

Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo yang ke-22, Pemerintah Kota menerima sejumlah bantuan penting dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Palopo pada Senin, 19 April 2024.

Bantuan yang diserahkan mencakup sektor pertanian, perikanan, serta bantuan sosial. Di antaranya adalah ribuan bibit tanaman dan ikan, rumah ikan, asuransi nelayan, dan bantuan bagi rumah tangga miskin. Selain itu, juga di berikan bantuan peralatan untuk wirausaha pemula dan UMKM yang produktif di Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi perkembangan signifikan Kota Palopo selama 22 tahun terakhir dan mengajak untuk terus berkontribusi positif bagi Sulawesi Selatan. Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, juga berharap Kota Palopo dapat menjadi kota yang maju dan berdaya saing global, serta mampu menyongsong tantangan baru, termasuk terkait pemanasan global dan dampaknya terhadap iklim.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga turut menyampaikan harapannya agar Kota Palopo semakin maju dan berkontribusi dalam persaingan global. Acara tersebut di hadiri oleh berbagai tokoh penting, unsur forkopimda provinsi, serta tamu undangan lainnya.(*)

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *