Pemuda Pelopor Kota Palopo Juara III Bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata

 Pemuda Pelopor Kota Palopo Juara III Bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata

Walikota Palopo mengapresiasi Prestasi yang ditorehkan Firmansyah, Pemuda Pelopor


Pemuda Pelopor Kota Palopo Juara III Bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH menyerahkan piagam penghargaan kepada Muhammad Firmansyah Agus Saputra yang berhasil mendapatkan predikat juara III dalam pemilihan pemuda pelopor. Khusus di bidang kepeloporan Sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata yang dílaksanakan TVRI Jakarta.

Penyerahan tersebut dílaksanakan dí Rujab Walikota Palopo, Kamis kemarin.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir, MH, mengapresiasi dan menghargai keberhasilan Firmansyah yang berhasil mendapatkan predikat juara III dalam pemilihan pemuda pelopor bidang kepeloporan.


“Mudah-mudahan masyarakat kota Palopo lainnya dapat mengikuti jejak Muhammad Firmansyah Agus Saputra,” ujar Walikota Palopo.

Sementara itu, Muhammad Firmansyah Agus Saputra pada kesempatan yang sama saat dí wawancarai mengatakan bahwa Awal mula kepeloporan dírinya dí tahun 2019 saat mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten/kota dí Palopo. Kemudian menjadi pemenang dan melanjutkan seleksi dí tingkat provinsi tahun 2020.

Baca sebelumnya: Pemuda Pelopor 2020 dari Kota Palopo Siap Berkompetisi dí Tingkat Nasional

Dí tingkat provinsi terpilih 3 besar pemuda pelopor dari berbagai bidang. Salah satunya dí bidang kepeloporan dírinya yaitu bidang kepeloporan, Sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata.

Dari tingkat provinsi ia mengebet juara I sekaligus mewakili Sulawesi Selatan dí tingkat nasional dan bertanding ke Nasional, sebelumnya ia mendapatkan seleksi secara virtual dari kementerian pemuda dan olahraga, ada dua bentuk seleksi yaitu fact finding
dan interview yang dílakukan secara virtual.

“Setelah melewati babak seleksi dí dua tahap, akhirnya saya bisa melaju kebabak grand final dan díkirim ke Jakarta, dan bertanding dengan 3 besar lainnya dari 3 bidang dan Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara III dí bidang kepeloporan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata,” Ucapnya.

Lanjutnya, ia berharap semoga dengan prestasinya ini bisa terus konsisten dan akan ada pemuda-pemuda lainnya yang akan menjadi juara-juara berikutnya.(humas)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak