Pemusnahan Massal KTP-el dan KIA Langkah Antisipasi dan Kepatuhan Terhadap Regulasi

PALOPO, SPIRITKITA — Sekretaris Dinas Dukcapil Kota Palopo, Makmur, S.Sos, memimpin acara pemusnahan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dan Kartu Identitas Anak (KIA) di Halaman Kantor Dukcapil pada Kamis, 4 April 2024.

Dalam pengumumannya, Makmur mengungkapkan bahwa total 5.877 keping KTP-el dan KIA telah di musnahkan, dengan rincian 5.723 keping KTP-el dan 154 keping KIA. Langkah ini di ambil sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan KTP-el dan penanganan terhadap KTP-el yang rusak atau tidak valid.

“Pemusnahan ini sesuai dengan surat edaran Kemendagri tahun 2018 yang menetapkan bahwa KTP-el yang rusak atau tidak valid harus di musnahkan dengan cara yang di tentukan,” jelas Makmur.

Acara pemusnahan ini di saksikan oleh Inspektur Kota Palopo, Subair, SH., serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Muhammad Nurdin, SH., Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Sukmawati, S.Sos., dan Kabid Piak dan Pemanfaatan Data, Firly J. Surahman. Langkah ini menunjukkan komitmen Dinas Dukcapil Kota Palopo dalam memastikan kepatuhan terhadap regulasi serta pencegahan terhadap penyalahgunaan identitas penduduk.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *