Penamatan Santri dan Wisuda Tahfidz Muhammadiyah Boarding School Palopo 2024

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri penamatan santri Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo serta wisuda Tahfidz angkatan tahun 2024.

Acara tersebut di gelar di Gedung Saodenrae Centre pada Sabtu, 15 Juni 2024, dan di ikuti oleh 49 santri.

Asnita Darwis menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang baik antara satuan pendidikan, para guru, dan orang tua siswa yang telah berperan penting dalam keberhasilan acara penamatan ini.

“Kegiatan penamatan santri hari ini tidak terlepas dari kolaborasi bapak ibu guru, orang tua murid, serta satuan pendidikan di Kota Palopo,” ujar Asnita Darwis.

“Selamat kepada anak-anakku sekalian, teruslah bermimpi dan bercita-cita setinggi langit, bahkan lebih tinggi dari orang tua kalian,” tambahnya.

Asnita juga mengimbau agar fasilitas sarana dan prasarana di Muhammadiyah Boarding School serta kompetensi pendidiknya terus ditingkatkan untuk mengakomodasi tingginya minat orang tua dalam menyekolahkan anak-anak mereka di pesantren.

“Pendataan untuk siswa baru SMP selalu tidak cukup karena banyak orang tua yang sekarang lebih memilih menyekolahkan anaknya di pesantren. Oleh karena itu, MBS harus meningkatkan sarana dan prasarana untuk mengakomodasi peminat yang semakin banyak,” katanya.

Selain itu, Asnita menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah MBS yang senantiasa berkolaborasi dengan program-program dari dinas pendidikan, terutama dalam peningkatan literasi dan numerasi yang menjadi fokus utama.

“Saya juga berterima kasih kepada kepala sekolah MBS yang selalu berkolaborasi dengan program-program dinas pendidikan, seperti peningkatan literasi dan numerasi yang selalu menjadi prioritas untuk ditingkatkan,” tutupnya.

Acara penamatan ini juga di hadiri oleh Direktur MBS Kota Palopo, orang tua santri, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *