Pencairan THR PNS Mulai Bertahap, Menkeu: Dapat Menambah Daya Beli Masyarakat

 Pencairan THR PNS Mulai Bertahap, Menkeu: Dapat Menambah Daya Beli Masyarakat

Pencairan THR PNS Mulai Bertahap, Menkeu: Dapat Menambah Daya Beli Masyarakat

Tunjangan Hari Raya (THR) mulai akan dicairkan secara bertahap mulai minus 10 (H-10) hingga minus 5 (H-5)lebaran.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan tersebut saat konferensi pers APBN Kita, Jumat 23 April 2021.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, saat ini Peraturan Pemerintah (PP) sedang dalam proses penyelesaian untuk bisa segera ditandatangani bersama.



“Sedang dalam proses untuk kita paraf bersama, untuk bisa kita tandatangani, untuk kemudian ditandatangani oleh bapak presiden,” jelasnya.

“Kita berharap Pencairan THR PNS Mulai dapat menambah daya beli masyarakat untuk melakukan belanja lebaran,” lanjut Sri Mulyani

Yang lalu: THR Bagi ASN Diberikan Serentak Minggu Ini

Untuk Luwu Raya, dari informasi yang dihimpun, masing-masing daerah yakni, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara telah siap mencairkan Dana THR.

Dana ini sebelumnya telah diplot pada APBD masing-masing daerah. Pemkot Palopo misalnya. Kepala BPKAD Kota Palopo, Samil Ilyas menyebut, pemkot menyiapkan anggaran sebesar Rp20 Milyar untuk pembayaran THR PNS Pemkot Palopo.

Sementara, Pemkab Luwu Timur mengalokasikan anggaran Rp16,2 miliar untuk membayarkan THR PNSnya. Luwu Utara sebesar Rp22 miliar dan Pemkab Luwu sekira Rp24 miliar uang di APBD 2021 untuk membayarkan THR PNS di Luwu.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak