Pendampingan dan Bantuan Peralatan untuk Industri Kerajinan Anyaman Serat Alam di Tana Toraja

Dekranasda Sulsel Support Bantuan Peralatan Industri Kerajinan Anyaman di Tator.
Banner

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, Dekranasda Kabupaten Tana Toraja, dan Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag Kabupaten Tana Toraja, telah melakukan pendampingan untuk Sentra Industri Kerajinan Anyaman Serat Alam di Kabupaten Tana Toraja.

Kegiatan pendampingan ini berlangsung pada tanggal 20-23 November 2023, dan melibatkan Ketua Dekranasda Tana Toraja sebagai narasumber. Selain itu, dalam mendukung pengembangan sentra industri kerajinan tersebut, Dekranasda Sulsel melalui Disperindag Sulsel memberikan sejumlah bantuan peralatan untuk Desa Bambalu, Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja.

Bantuan peralatan yang di serahkan meliputi:

  • 1 unit Mesin Jahit Cangklong
  • 1 unit Mesin Jahit Typical
  • 1 unit Mesin Seset Kulit
  • 1 unit Mesin Obras
  • 2 unit Mesin Jahit Portable
  • 2 unit Hand Press Mata Ayam

Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindag Sulsel, menyampaikan bahwa Dekranasda Sulsel di bawah binaan Pj Ketua Ibu Sofha Marwah Bahtiar terus mendorong pengembangan kerajinan khas Sulsel. Tujuan utamanya adalah memastikan bahwa produk kerajinan dari Sulsel memiliki daya saing yang tinggi dan dapat berkembang lebih baik.

Bantuan peralatan ini di harapkan dapat memberikan dorongan positif bagi industri kerajinan anyaman serat alam di Tana Toraja. Semoga dengan dukungan ini, industri kerajinan lokal dapat tumbuh dan bersaing dengan baik, sehingga memberikan dampak positif pada perekonomian daerah.(Akr)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *