Pengukuhan Pengurus Daerah, BEMNUS SULSEL Gelar Seminar Nasional Kepemiluan

Banner

TORAJA,SPIRITKITA -Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Sulawesi Selatan (BEMNUS SULSEL) laksanakan Seminar Nasional Kepemiluan.

Seminar ini dalam rangkaian Pengukuhan pengurus Daerah Aliansi BEM Nusantara Sulsel di Tana Toraja, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan itu berlangsung di kampus Institut Agama Kristen Negeri Toraja dan di buka langsung oleh Rektor IAKN Toraja, Dr. Joni Tapingku, M.Th.

Dalam kegiatan tersebut BEM Nusantara Sulawesi Selatan melaksanakan seminar nasional yang bertajuk nasionalisme dan kepemiluan.

Dengan bersinergi bersama Bawaslu Provinsi Sulsel dan KPU Provinsi Sulsel serta Polda Sulawesi Selatan.

Dengan mengangkat tema “Membangun Jiwa Nasionalisme mahasiswa untuk mendukung terlaksananya pemilu Aman dan Damai tahun 2024”.

Turut hadir Dr. H. L Arumahi selaku ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan, Misnah M. Hattas
(Komisioner KPU Prov. Sulsel, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat) dan Kompol Darma Lelepadang. M.H.

Koordinator Daerah Aliansi BEM Nusantara Sulawesi Selatan mengatakan Pengukuhan itu bukan hanya seremonial semata tetapi juga menjadikan BEMNus sebagai wadah edukasi bagi mahasiswa yang ada di Sulsel.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya kami di Aliansi BEM Nusantara Sulsel untuk memberikan ruang dan wadah edukasi bagi mahasiswa se-Sulsel agar dapat mengambil bagian dalam agenda-agenda kebangsaan kedepannya,” tutur Mahliga Nurlang

Presiden Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo tersebut mengatakan bahwa mahasiswa dan ataupun BEM se-Sulsel harus dapat memposisikan diri sebagai kaum intelektual.

Di tahun politik ini dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat mewujudkan pemilu yang Aman dan Damai tahun 2024.

“Kita semua harus dapat memposisikan diri sebagai kaum intelektual agar dapat ikut andil dalam mensukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Di ketahui pengurus daerah Aliansi BEM Nusantara Sulsel dil antik langsung oleh Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara Ahmad Supardi.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Supardi yang akrab di sapa Ardi mengharapkan pengurus daerah yang telah di lantik dapat menjaga marwah BEM Nusantara

dan dapat menjadi solusi atas persoalan-persoalan yang ada di masyarakat Sulsel.

“Semoga pengurus daerah yang telah di lantik ini dapat membangun sinergi agar dapat berguna untuk negara dan bangsa khususnya masyarakat yang ada di sulsel,” tuturnya. (NT)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *