Penjabat Gubernur Sulsel Hadiri Konferwil XIV NU, Tekankan Pentingnya Kepemimpinan dan Pendidikan

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah.
Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel di Sultan Alauddin Hotel, Makassar, pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rais Syuriah PBNU Dr. KH. Zainal Abidin, Ketua PBNU Dr. KH. Abdullah Latopada, Wakil Sekjen PBNU Dr. KH. H. Andi Sahabuddin, dan Rektor UIN Alauddin Prof. H. Hamdan Juhannis.

Prof Zudan menyampaikan bahwa konferensi wilayah memiliki peran penting dan strategis untuk menyamakan pandangan. Dalam sambutannya, ia menekankan tiga hal utama: meneladani nilai-nilai kepemimpinan Rasulullah SAW, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, dan peran NU dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam setiap kontestasi politik.

“Tentu, menyamakan frekuensi hati kita untuk bisa bersama-sama menjaga umat dan melayani umat,” ujarnya.

Prof Zudan menjelaskan bahwa dalam kepemimpinan, meneladani nilai-nilai kepemimpinan Rasulullah SAW, seperti sifat sidiq (jujur), amanah (terpercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas), dapat menjadi pedoman dalam memimpin.

Banner
Akhir
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *