iklan header

Penjabat Wali Kota Palopo Hadiri Karnaval dan Jalan Santai dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59

Avatar
Redaksi
12 Nov 2023 07:55
2 menit membaca

PALOPO,SPIRITKITA – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, turut hadir dalam acara Karnaval dan Jalan Santai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang berlangsung di Lapangan Pancasila pada Ahad, 12 November 2023.

Landscape

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, SKM., MM, dalam laporannya menyatakan bahwa pelaksanaan acara Hari Kesehatan Nasional merupakan momentum rasa syukur bagi semua insan kesehatan yang terlibat dalam pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan di Kota Palopo.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai relaksasi dan media untuk mempererat hubungan sosial di antara insan kesehatan di Kota Palopo. Selama tiga hari terakhir, mereka aktif bersilaturahmi dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di kota tersebut.

Dalam laporannya, Kadis Kesehatan juga menyampaikan beberapa pencapaian kesehatan Kota Palopo dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah penghargaan yang akan diterima terkait program atau kebijakan Universal Health Coverage (UHC), di mana lebih dari 98% warga Kota Palopo sudah tercover oleh Jaminan Kesehatan Nasional.

Landscape

Selain itu, sebanyak 12 puskesmas di Kota Palopo telah menjalani proses akreditasi, dan 6 di antaranya meraih predikat Paripurna atau bintang lima. Rumah sakit juga telah terakreditasi, dengan 3 di antaranya meraih bintang lima. Semua pencapaian ini menjadi bukti mutu pelayanan kesehatan yang baik di Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan yang telah berperan dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kota Palopo. Ia memberikan dorongan kepada rumah sakit dan puskesmas untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan.

Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menangani masalah stunting, yang merupakan program nasional. Ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam upaya mencegah dan menangani stunting di Kota Palopo.

Dalam acara ini turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Palopo, Ketua DPRD, Kapolres, perwakilan kejaksaan, Direktur Rumah Sakit Swasta, dan berbagai pihak terkait lainnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xVertikal
xVertikal