Peran Pemuda di Luwu Timur Diharapkan, Legislator Golkar: Pemerintah Butuh Saran dan Masukan

 Peran Pemuda di Luwu Timur Diharapkan, Legislator Golkar: Pemerintah Butuh Saran dan Masukan

Suasana Kegiatan Dialog Kepemudaan di Luwu Timur


Peran Pemuda di Luwu Timur Díharapkan, Legislator Golkar: Pemerintah Butuh Saran dan Masukan

Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin menyindir peran pemuda dalam pembangunan di Luwu Timur. Dalam dialog kepemudaan Aliansi Pemuda Luwu Timur bertema ‘Pemuda Bisa Apa”, di Baruga Colaboration Center (BCC), Kecamatan Malili, legislator partai Golkar ini mempertanyakan kontribusi pemuda ke pemerintah.

Najamuddin mengungkapkan, pemerintah butuh saran dan masukan dari pemuda untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Sebagai contoh, kata Naja, program bupati yaitu Rp 1 miliar 1 desa ini mau díapakan. Program ini sangat bagus tapi apa dampaknya ke pemuda.



“Sehingga díperlukan masukan dan saran dari pemuda untuk daerah ini. Program ini per tahun Rp 127 miliar ke desa,” katanya.

Díberitakan sebelumnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tengah menyiapkan payung hukum pelaksanaan penyaluran bantuan hibah sebesar Rp1 miliar.

“Insya Allah, terkait hibah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa senilai Rp. 1 Miliar díluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa, saat ini kami sementara menyusun Peraturan Bupatinya,” kata Bupati Luwu Timur, H Budiman.

Dalam kesempatan yang sama, Budiman juga mengungkapkan, postur bantuan hibah itu nantinya 40 persen ke fisik, sementara 60 persen ke non fisik.

Díharapkan, penggunaan dana tersebut untuk membangun desa dengan perencanaan yang baik dan bermanfaat buat warga.(rah)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak