Peresmian Tiga Kantor Polsek di Luwu Timur, Kapolres Panji: Ini Penanda Masa Tugas Saya di Luwu Timur Berakhir

Peresmian Tiga Kantor Polsek di Luwu Timur, Kapolres Panji: Ini Penanda Masa Tugas Saya di Luwu Timur Berakhir

Tiga bangunan kantor Polsek di Luwu Timur masing-masing Polsek Mangkutana, Polsek Malili dan Polsek Wotu diresmikan Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler. Peresmiannya ditandai dengan pembukaan selubung nama kantor yang dilakukan oleh Bupati dan selanjutnya penandatanganan prasasti oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Seremoni peresmiannya dilakukan di Polsek Mangkutana, Selasa (11/02/2020) yang juga dihadiri Anggota DPRD, Rully Heriawan, Kajari Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra, Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagasing, Macoa Bawalipu Muh Aras Abdi Pua Sinri dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menyampaikan apresiasi atas bantuan pemerintah Kabupaten Luwu Timur hingga renovasi tiga bangunan kantor Polsek ini dapat rampung.

“Terima kasih pak Bupati sudah mengizinkan saya meresmikan tiga bangunan kantor Polsek ini. Peresmian Polsek ini juga menandai masa tugas pengabdian saya di Kabupaten Luwu Timur,” kata Leonardo Panji Wahyudi.

Ia berharap agar peningkatan kinerja dan pelayanan aparat Polsek bisa lebih baik seiring dengan bangunan kantor polsek yang dapat dikatakan cukup megah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler mengatakan pihaknya mengapresiasi inisiatif Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang meminta dukungan renovasi tiga kantor Polsek yakni Polsek Mangkutana, Malili, dan Wotu kepada Pemerintah Daerah.

“Renovasi ketiga kantor Polsek ini atas inisiasi dan usulan Kapolres Luwu Timur, pak Leonardo. Kami bersama DPRD sepakat untuk mendukung upaya renovasi bangunan kantor Polsek tersebut. Alhamdulillah bisa kita resmikan,” kata Husler.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan aparat Polres dalam melaksanakan tugas pengamanan di daerah ini.

“Saya perlu menambahkan bahwa atas usulan Kapolres juga, rencananya tahun ini akan dibangun Pospol di Kecamatan Kalaena yang juga diharapkan nantinya bisa menjadi Polsek,” ungkap Husler.

Pembangunan ketiga Polsek ini bersumber dari APBD TA 2019. Selain peresmian Polsek, juga dilakukan peresmian Musholla Al Faustan yang didirikan secara pribadi oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang bertempat dirusun Polres Luwu Timur.(nsb)

Read Previous

Edarkan Obat Tramadol, Nomang Ditangkap Di Anggrek

Read Next

Pemkab Luwu Gelar Ritual Malleke Wae, Penanda Peringatan Hari Jadi Belopa Sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu Dimulai

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *