Peringatan HKN Ke 58 di Luwu, Gedung Instalasi Farmasi serta Puskesmas Kamanre Disahkan

 Peringatan HKN Ke 58 di Luwu, Gedung Instalasi Farmasi serta Puskesmas Kamanre Disahkan

BELOPA,SPIRITKITA — Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 Tahun 2022 di Kabupaten Luwu di pusatkan di lapangan Olahraga Andi Djemma Kota Belopa, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (17/11/2022. Kegiatan peringatan HKN tahun 2022 kali ini, di rangkaikan dengan upacara Hari Kesadaran Nasional.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang, MPd, sedangkan Sekretaris Dinas Kesehatan, H Alimuddin menjadi komandan upacara

Membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI, Bupati Luwu menyampaikan, peringatan HKN Ke 58 mengangkat tema “Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku”.

“Tema ini di pilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat”, kata H Basmin Mattayang.



Pada kesempatan itu, Bupati Luwu juga melakukan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan dan Gedung Puskesmas Kamanre. Selain itu, Bupati juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada tenaga Kesehatan dan puskesmas berprestasi di bidang Kesehatan, seperti penyerahan sertifikat dan hadiah kepada tenaga Kesehatan yang berprestasi, penyerahan 2 unit Ambulans, masing-masing kepada puskesmas Suli Barat dan Bidang Pelayanan Kesehatan yang di peruntukkan untuk pelayanan Kesehatan bergerak.

Di serahkan pula sertifikat kepada penanggungjawab program terbaik, salah satu di antaranya kepada Dr Hj Hayarna Basmin SH. MSi sebagai Ketua Forum kabupaten Sehat yang berhasil membawa Kabupaten Luwu meraih penghargaan Swasti Saba Wistara tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan RI.