Peringati Hari Bumi Tahun 2024, Pemkab Luwu Tanam Pohon Di Pegunungan Latimojong

Banner

BELOPA, SPIRITKITA — Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Forkopimda, PT. Masmindo Dwi Area dan masyarakat melakukan gerakan menanam pohon yang dipusatkan di pegunungan Kecamatan Latimojong, Senin (22/4/2024).

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 003.3/4755/DLHK yang menghimbau semua Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan untuk memperingati Hari Bumi dengan meluncurkan program penanaman pohon berskala besar. Provinsi Sulawesi Selatan mengambil langkah dalam upaya pelestarian lingkungan dengan meluncurkan program penanaman pohon lebih dari 2 juta pohon di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Pada titik Lokasi pertama di Desa Pajang Kecamatan Latimojong, Pj. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM, Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Camat Latimojong, Drs. Nur Agam dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Latimojong melakukan penanaman bibit pohon Mahoni.

“Dalam rangka memeperingati hari Bumi Tahun 2024 ini, kita memulai launching gerakan menanam pohon secara serentak di pegunungan Latimojong ini dengan tujuan kita memelihara hulunya Kabupaten Luwu”, jelas H. Muh. Saleh

Banner
Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *