Perumda TM Kota Palopo Gelar Bukber, Serahkan PAD Rp1.7 Miliar kepada Pemkot Palopo

PALOPO, SPIRITKITA — Perumda Tirta Mangkaluku (TM) Kota Palopo menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) di pelataran kantor Perumda TM pada Kamis, 4 April 2024.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah undangan termasuk Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Ketua TP PKK Hasnawati Asrul, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo, serta beberapa pejabat Pemerintah Kota Palopo.

Dari pihak Perumda TM, turut hadir M Tawakkal selaku Direktur Utama (Dirut), H. Hamid selaku Direktur Operasional, serta keluarga besar Perumda TM.

Dirut M Tawakkal pada kesempatan itu menyerahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pj Wali Kota Palopo dengan total Rp1.702.554.509,-.

Tawakkal menjelaskan bahwa jumlah ini merupakan hasil usaha Perumda TM pada tahun 2023, menandai peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya yang tidak mencapai angka Rp1 miliar.

“Tingkat PAD Perumda TM Kota Palopo telah meningkat secara nasional, dari peringkat 30-an menjadi 20-an, menjadikannya BUMD nomor 1 se-Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Tawakkal dalam sambutannya.

Pj Wali Kota Asrul Sani mengapresiasi kinerja manajemen Perumda TM yang berhasil meningkatkan PAD bagi Pemerintah Kota Palopo, menunjukkan sinergi yang baik antara perusahaan daerah dan pemerintah kota.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *