Peserta BPJS Kesehatan Bisa Cek Tagihan dengan Mudah dan Hemat Melalui Promo Bayar Iuran di Blibli

SPIRITKITA.COM — BPJS Kesehatan merupakan salah satu instrumen penting pemerintah Indonesia untuk memastikan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang terjangkau. Peserta BPJS Kesehatan memiliki jaminan untuk mendapatkan perawatan medis tanpa harus khawatir tentang biaya tambahan.

Untuk memastikan berlakunya BPJS Kesehatan, peserta perlu melakukan cek tagihan secara teratur. BPJS Kesehatan telah menyediakan cara mudah agar masyarakat dapat melakukan cek tagihan secara online dengan praktis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mengakses Situs Resmi BPJS Kesehatan: Cara pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi BPJS Kesehatan di www.bpjs-kesehatan.go.id. Di sana, cari dan klik opsi “Pemantauan Tagihan” yang dapat ditemukan di menu utama situs. Setelah itu, masukkan nomor peserta BPJS Kesehatan beserta tanggal lahir dan kode keamanan. Setelah berhasil masuk, Anda akan dapat melihat rincian tagihan, termasuk besaran iuran yang harus dibayarkan.

2. Gunakan Aplikasi JKN: Selain melalui situs web resmi BPJS Kesehatan, Anda juga dapat memeriksa tagihan Anda melalui aplikasi seluler BPJS Kesehatan yang tersedia di platform Android dan iOS. Unduh aplikasi tersebut dari play store, instal, dan masuk dengan akun BPJS Kesehatan Anda. Setelah masuk, Anda akan menemukan opsi “Cek Tagihan” yang akan membawa Anda ke halaman rincian tagihan Anda. Dengan memiliki aplikasi, Anda tidak hanya bisa mengecek tagihan, tetapi juga mendapatkan berbagai informasi penting lainnya terkait BPJS Kesehatan.

3. Cara Cek via Chika: Chat Assistant JKN alias Chika juga bisa Anda gunakan untuk cek tagihan. Caranya adalah dengan membuka kontak WhatsApp Chika. Selanjutnya, Anda bisa mengirim chat apapun termasuk meminta informasi tagihan melalui chat. Chika akan membalas dengan memberi pilihan menu. Pilih menu ‘Cek Tagihan Iuran’ lalu tinggal memasukkan nomor kepesertaan BPJS Kesehatan dan informasi lain yang diminta.

4. Cara Cek Iuran via SMS: Anda juga bisa mengetahui besaran iuran yang harus dibayarkan dengan mengirim SMS ke BPJS Kesehatan di nomor 087775500400. Caranya adalah dengan mengetik pesan dengan format ‘TAGIHAN(spasi)Nomor Kartu BPJS Kesehatan’, sebagai contoh: TAGIHAN 0001234567890. Kemudian, kirim pesan tersebut ke nomor SMS BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan akan memberikan informasi tentang jumlah iuran atau tagihan yang perlu dibayarkan.

Untuk memudahkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, Anda dapat memilih metode pembayaran seperti memanfaatkan Promo Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Blibli. Dengan memanfaatkan promo ini, Anda dapat menghemat lebih banyak uang ketika membayar iuran BPJS Kesehatan Anda dan bisa melakukan cek bpjs kesehatan dengan mudah. Promo Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Blibli adalah salah satu cara yang tepat untuk mengelola anggaran bulanan dengan lebih efisien. Anda juga bisa berbelanja di Blibli untuk menikmati berbagai diskon khusus atau penawaran cashback yang dapat digunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan Anda. Hal ini tentu merupakan kesempatan yang sayang untuk dilewatkan karena dapat membantu mengurangi beban keuangan sambil tetap memenuhi kewajiban pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Dengan demikian, Anda sekarang sudah mengetahui bagaimana cara cek tagihan BPJS kesehatan secara online dengan mudah dan cepat. Tinggal memilih salah satu dari cara yang telah disebutkan di atas untuk memastikan berlakunya BPJS Kesehatan Anda.(***)

Admin
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *