Petugas Kesehatan Covid-19 Berdebat dengan Warga, Lihat Videonya

Petugas Kesehatan Covid-19 Kabupaten Luwu Berdebat dengan Warga

Dalam Video adu mulut itu, laki-laki yang dikabarkan salah satu warga kecamatan Walenrang Luwu. Yang bersangkutan disebutkan baru tiba dari Kota Makassar.

Dalam captionnya, tertulis jika Kepala Desa setempat melaporkan jika ada warganya yang sakit.

Hanya saja, saat Petugas dari dinas kesehatan datang hendak memeriksa si laki-laki tersebut, si petugas malah diusir dan disuruh pulang.

Sontak postingan yang diupload akun Palopo Info ini mengundang reaksi netizen. (Sebelumnya: Warga Telluwanua yang PDP Dinyatakan Negatif Covid-19)

Ada yang setuju tindakan Petugas Kesehatan Covid-19 dan menyalahkan si laki-laki, juga sebaliknya, menyalahkan cara petugas kesehatan menyampaikan kewarga.

Dikutip beberapa, akun @Ahmad Tanrere menulis, sy bukan menyalahkan tim medis, krn mmg qta semua harus waspada. Tetapi cara penyampaian yg sy dengar pihak medis beradu argumentasi dgn nada yg tinggi. Seharusnya mereka menjelaskan dgn cara baik2 agar mereka mengerti bukan malah bicara dgn nada yg tinggi. mmg qta semua takut dan harus waspada. Tpi apa salahnya qta berbicara dgn cara yg baik. Mnjadi garda terdepan mmg tdk mudah, tapi qta juga harus tau psikologis org yg qta hadapi. Jika batu ketemu batu malah akan pecah.

@Rensi April menulis, Sya juga orang Walenrang klau ad yang pulang dari kota apalagi kota zona merah harus diperiksa atau di kontrol ini bapak satu ini udah ditolong male ngegas tolol apa salahnya klau diperiksa pak itu demi kepentingan bapak dan kita semua klu GK madu diperiksa yaudah klau kau positif dan GK diminta2 meninggal kubur diri sendiri pak rawat dri sendiri pak makanya klau ad otak dipake periksa aj kan gpp apalagi Bru balik dri kota zona merah

@Endang Sri Ayu menulis: Ini petugas baiknya diam dulu waktu tuh bpk bicara dgn nada tinggi bgt, dengarkan dulu setelah itu baru di jelaskan baik-baik. Kl org kayak bpk ini, tdk cocok menjelaskan pakai nada tinggi. Itu dua2nya ngegas, jd walaupun petugas niatnya baik kl begini caranya tdk akan ketemu penyelesaian.

Hingga berita ini di publish, belum jelas ending peristiwa ini.(red)

Read Previous

Dinas Sosial Makassar Bagi Bantuan Sembako 21 April 2020

Read Next

Beras Rastra Kota Palopo “Didelivery” Langsung ke Rumah KPM, Banyaknya 13,077 Karung Kemasan

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *