Pj Bupati Luwu Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dan Serahkan Bantuan Pertanian Senilai Rp.14,4 Miliar

Peringatan Harlah Pancasila Tingkat Kabupaten Luwu.
Banner

BELOPA, SPIRITKITA — Upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di laksanakan di lapangan Andi Djemma Belopa pada Senin (3/6/2024). Pj. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara yang di hadiri oleh unsur TNI-Polri, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, siswa-siswi SMA, Organisasi Pemuda Pancasila, Senkom, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Dalam upacara tersebut, Pj. Bupati Luwu menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil dan piagam penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah purnabakti periode 1 Maret – 1 Juni 2024.

“Kepada PNS Purnabakti 2024 periode ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya mengucapkan penghargaan serta terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi ASN di Pemkab Luwu. Bagi PNS yang menerima kenaikan pangkat, saya ucapkan selamat dan semoga menjadi motivasi untuk bekerja lebih profesional,” ujar H. Muh. Saleh.

Penyerahan penghargaan KORPRI bagi PNS Purnabakti tersebut di berikan kepada 45 orang. Sementara itu, kenaikan pangkat periode Juni 2024 di berikan kepada 125 orang untuk Golongan III dan 61 orang untuk Golongan IV.

Selain itu, Pj. Bupati Luwu juga menyerahkan bantuan dari Menteri Pertanian RI kepada petani yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor dengan total nilai bantuan mencapai Rp.14,4 miliar.

“Kita berharap bantuan dari Menteri Pertanian ini dapat memulihkan perekonomian petani pasca bencana banjir dan tanah longsor. Kita jadikan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 sebagai tonggak kebangkitan dan pemupuk semangat bagi masyarakat Luwu untuk menata kembali kehidupan kita semua,” imbuhnya.

Bantuan yang di serahkan berupa peralatan pompa air penanggulangan bencana sebanyak 50 unit, pompa air perluasan area tanam sebanyak 42 unit, pupuk Ponskha Plus non-subsidi sebanyak 42 ton, bantuan benih padi untuk 1.075 hektar, benih jagung untuk 332 hektar, bibit kakao untuk 10 hektar, bibit bawang merah sebanyak 1.500 kg, dan bibit durian sebanyak 3.000 pohon.

Upacara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang menunjukkan semangat kebersamaan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dan mengupayakan pemulihan pasca bencana di Kabupaten Luwu.

Banner
Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *