Pj Bupati Luwu Serahkan Laporan Pertanggung jawaban Tahun 2023 kepada DPRD

Banner

BELOPA, SPIRITKITA — Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, secara resmi menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Luwu untuk Tahun Anggaran 2023 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu.

Penyerahan LKPJ ini di lakukan dalam suasana yang hikmat di ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Luwu pada hari Senin (25/03/2024).

Dalam sambutannya, Muh. Saleh menyatakan bahwa penyampaian LKPJ ini merupakan bentuk refleksi dari hubungan yang seimbang antara kepala daerah dan DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, dalam konteks kesetaraan dan kemitraan.

“Ini adalah tanggung jawab bersama atas program kerja yang telah di tetapkan dan di jabarkan dalam nota kesepahaman bersama antara eksekutif dan legislatif, yang di dasarkan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Luwu tahun 2023, yang merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Luwu 2020 – 2024,” ujar Pj Bupati.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Luwu untuk Tahun 2023 menjelaskan tentang kondisi keuangan daerah, serta merincikan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dan pencapaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan.

“Mengucapkan syukur alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Luwu akan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu dalam minggu ini, dan akan di lakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan sebagai sebuah mekanisme dalam manajemen keuangan pemerintah daerah,” tambah Muh. Saleh.(*)

Banner
Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *