Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahas Persiapan Pilkada Serentak dengan KPU Sulsel

Pj Gubernur Bertemu KPU Sulsel untuk Siapkan Pilkada Serentak.
Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menerima audiensi dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan untuk membahas persiapan tahapan Pilkada serentak. Pertemuan ini berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur pada Jumat (24/5/2024).

Dalam pertemuan tersebut, di bahas berbagai langkah strategis untuk memastikan proses Pilkada berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Hari ini Pemilunya di desain berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Jika dulu hanya serentak parsial, sekarang serentak secara nasional,” kata Prof. Zudan.

Prof. Zudan menekankan pentingnya menciptakan kondisi demokratis dan menggembirakan dalam Pilkada. Dia berharap suasana pesta demokrasi tersebut menyenangkan.

“Kalau itu bisa di lakukan. Keren ini Sulsel,” sebutnya. “Suasana yang betul-betul Pilkada pesta demokrasi, yang namanya pesta harus senang-senang, bukan berantem atau tawuran,” imbuhnya.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menjelaskan bahwa saat ini sedang berlangsung perekrutan calon petugas ad hoc Pilkada serentak pada 27 November 2024, untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Perekrutan untuk PPK berlangsung dari 16 Mei hingga hari Minggu (26/5).

Banner
Rajiv
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *