Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Ramaikan Festival Sulsel Menari 2024 di Makassar

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh.
Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA — Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sulsel Menari yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 15 Juni 2024 di Lego-lego, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar. Acara ini akan di ikuti oleh 24 kabupaten dan kota di seluruh Sulsel.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar dan warga Sulsel yang ada di Makassar, untuk datang dan meramaikan festival Sulsel Menari ini,” ujar Zudan Arif Fakhrulloh.

Zudan berharap, dengan di selenggarakannya kegiatan Sulsel Menari, pariwisata, budaya, dan perekonomian di Sulsel dapat semakin tumbuh dan berkembang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi generasi muda agar lebih mengenal budaya adiluhung atau budaya-budaya hebat yang di miliki Sulsel.

“Kita menampilkan budaya-budaya khas Sulawesi Selatan, seperti tarian-tarian dan kegiatan budaya lainnya,” tambah Zudan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Muhammad Arafah, menyatakan bahwa sejumlah provinsi juga siap berpartisipasi dalam memeriahkan ajang Sulsel Menari 2024.

“Sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang kami undang telah mengonfirmasi keikutsertaannya, seperti dari DKI Jakarta, Banten, dan Riau,” katanya.

Zudan juga berharap kehadiran penari dari luar provinsi dapat meningkatkan atmosfer kegiatan dan menarik wisatawan serta pengunjung untuk hadir menyaksikan acara yang di pusatkan di Kawasan Lego-lego CPI Makassar ini.

Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan mencintai budaya lokal serta turut berperan dalam memajukan pariwisata dan perekonomian daerah.

Banner
Andika
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *