Pj Gubernur Sulsel Dijadwalkan Bertemu dengan Presiden Bahas Pengembangan Megapolitan

Bahtiar Baharuddin. foto: istimewa
Banner

MAKASSAR,SPIRITKITA — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, mendapatkan undangan dari Presiden Joko Widodo untuk memaparkan kondisi dan perencanaan Provinsi Sulsel. Pertemuan ini di jadwalkan berlangsung besok, Selasa (27/2/2024).

Bahtiar di undang untuk memberikan paparan terkait pengembangan Makassar Megapolitan dan Hinterland-nya. Pj Gubernur Sulsel akan menyampaikan rencana pembangunan provinsi, khususnya terkait Makassar New Port yang memiliki kapasitas 2,5 juta Twenty-Foot Equivalent Units (TEUs).

“Besok saya ke Jakarta bersama Bupati dan Wali Kota yang dimaksud dengan Forkopimda, di minta untuk paparan tentang rencana pembangunan Sulawesi Selatan secara keseluruhan, setelah dibangunnya Makassar New Port,” kata Bahtiar usai rapat dengan stakeholder terkait.

Dalam paparannya, Bahtiar akan membahas sistem perkotaan Mamminasata (Makassar-Maros-Sungguminasa-Takalar) dan rencana pembangunan kawasan tersebut. Ia juga akan membahas integrasi kawasan Makassar dengan daerah lain di Sulawesi Selatan, serta upaya menjadikan provinsi ini sebagai pusat pertumbuhan kawasan Timur di Indonesia.

Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk memperhatikan pembangunan kawasan timur Indonesia, dan Pj Gubernur Sulsel bertugas mengkoordinasikan rencana pembangunan dengan pemerintah daerah, termasuk Wali Kota Makassar, Bupati Maros, dan Bupati Gowa.

Banner
Redaksi
fsuryaa
fsuryaa
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *