Pj Gubernur Sulsel Salurkan Santunan untuk Korban Banjir Bandang di Luwu

Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin Salurkan Santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat banjir bandang
Banner

LUWU, SPIRITKITA — Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Danlantamal VI, Brigjen TNI Andi Rahmat, menyalurkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat banjir bandang, di Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat, Luwu, Kamis (09/05/2024) malam.

Di ketahui, banjir bandang yang melanda Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu lalu, mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Keempat orang tersebut yakni, Sunarti, Upiyana, Nadira, dan Miftahul Jannah, dengan kerugian dua unit rumah hanyut terbawa banjir.

Bantuan tersebut di terima langsung keluarga almarhumah di posko Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat, masing-masing adik dan suami korban.

“Kami turut berdukacita yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga almarhumah Sunarti. Semoga seluruh amal perbuatan almarhumah dan anaknya di terima di sisi Allah SWT,” kata Bahtiar Baharuddin.

Menurut Bahtiar, semua kerugian yang timbul akibat peristiwa ini akan di bantu, baik dari Pemerintah Kabupaten Luwu, Pemerintah Provinsi Sulsel dan pemerintah pusat.

“Pak Kades dan Pak Camat segera assesmen semua kerugian korban dan masyarakat lainnya, agar bisa di bantu dan carikan solusi termasuk rumahnya,” tutur Bahtiar di hadapan Camat Suli Barat.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kaili, Darmawati, mengatakan, keempat korban tersebut hanyut bersama dengan dua unit rumahnya yang berada di dekat sungai Desa Kaili.

“Korban ada empat orang, semua perempuan, ibunya beserta anak-anaknya. Tadi yang menerima bantuan adalah keluarganya,” kata Darmawati.

Khusus untuk Posko Desa Kaili sendiri ada posko tanggap darurat yang di bangun untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Semua bantuan di drop semua di posko tersebut.

“Tapi sekarang tidak lagi di posko, karena langsung dibagikan door to door di rumahnya masing-masing. Sebelumnya di posko ini ada dapur umum, setiap hari ada 2.000 porsi makanan yang dibagikan kepada masyarakat selama lima hari,” pungkasnya

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur dalam penyerahan santunan tersebut, Pj. Bupati Luwu, Muhammad Saleh dan Pj. Wali Kota Palopo Asrul Sani, serta pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Banner
Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *