Pj Wali Kota Palopo Buka Grand Final Pemilihan Duta Anak Kota Palopo 2024

Grand Final Pemilihan Duta Anak Kota Palopo 2024.

PALOPO, SPIRITKITA — Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Duta Anak Kota Palopo 2024 yang diselenggarakan di Auditorium Saokotae.

Pemilihan Duta Anak Kota Palopo ini di ikuti oleh 50 orang peserta dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemenuhan hak-hak anak.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki signifikansi besar karena dapat menjadi sarana untuk menyeleksi anak-anak yang berbakat.

“Komitmen Pemerintah Kota Palopo untuk mendukung kegiatan ini sangat kuat, dalam rangka melindungi hak-hak anak dan mewujudkan Kota Palopo sebagai kota layak anak,” kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan bahwa saat ini tingkat kekerasan anak dan kekerasan seksualitas anak di Kota Palopo terus meningkat, dan hal ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak.

“Kami tidak boleh membiarkan masalah kekerasan terhadap anak berlarut-larut. Kita harus bergerak bersama untuk mencegahnya,” ungkapnya.

Selain itu, Asrul juga menyarankan agar khususnya anak-anak SD dan SMP di libatkan dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan positif lainnya untuk mengalihkan pikiran mereka ke hal-hal yang membangun.

Peserta yang terpilih dalam grand final ini akan mewakili Kota Palopo dalam tahapan pemilihan yang lebih tinggi.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua DWP Kota Palopo, Kadis PPPA, fasilitator Forum Anak Sawerigading, serta para tamu undangan lainnya.

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *