Pj Wali Kota Palopo Hadiri Musrenbang RPJPD dan RKPD 2025: Kota Palopo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Banner

MAKASSAR, SPIRITKITA – Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Musrenbang tersebut di gelar di Hotel Claro, Makassar, pada hari Selasa (30/4/2024) dengan tema “Konsolidasi Transformasi Menuju Sulawesi Selatan yang Mandiri, Maju dan Berkelanjutan dalam Ekosistem Ekonomi Biru”.

Pada kesempatan tersebut, Kota Palopo meraih penghargaan perencanaan pembangunan tingkat kota. Kota Palopo di nobatkan sebagai peringkat ke-3 pembangunan daerah di Sulsel dan menerima penghargaan yang di serahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arsjad.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Asmuradi Budi, ST.,M.Env.Man., mewakili Pj. Wali Kota Palopo dalam menerima penghargaan tersebut.

Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan bahwa target indikator makro 2025 untuk pertumbuhan ekonomi adalah sebesar 5,67-6,82 persen.

“Momentum hari ini sangat penting, karena merupakan babak akhir penyusunan perencanaan pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan satu tahun,” tambahnya.

Bahtiar menekankan pentingnya menyusun perencanaan pembangunan secara benar, tanpa sekadar menyalin dari tahun sebelumnya atau dari daerah lain.

“Sehingga saya mendorong betul untuk disusun secara benar, dan mohon dari Kementerian untuk melakukan koreksi jika ada hal yang perlu diperbaiki dalam dokumen perencanaan ini,” tutupnya.

Banner
Esan
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *