Pj Wali Kota Palopo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

PALOPO, SPIRITKITA — Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang di selenggarakan di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (25/04/2024).

Meskipun rintik hujan mengiringi jalannya upacara, pelaksanaannya tetap di lanjutkan tanpa hambatan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, yang juga menjadi inspektur upacara, menyampaikan bahwa para abdi negara harus terus berjuang untuk rakyat Indonesia, meskipun di hadapkan dengan cuaca buruk.

Tito menekankan bahwa jika hujan semakin deras, para kepala daerah dan stafnya harus tetap tegar dan tidak gentar menghadapi kondisi tersebut. Mereka di ingatkan untuk tetap berdiri dan melanjutkan upacara tanpa ragu.

Upacara peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya mengangkat tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”. Tito menjelaskan bahwa tema tersebut mengingatkan para kepala daerah untuk menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan dengan mengutamakan model perekonomian yang ramah lingkungan, sebagai tanggapan terhadap tantangan perubahan iklim di masa depan.

Tito juga menginstruksikan para kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan seiring dengan pelaksanaan pembangunan yang efektif dan efisien. Mereka didorong untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas melalui terobosan kreatif dan inovatif, sambil tetap mempertimbangkan keunikan daerah dalam memanfaatkan potensi sumber daya manusia dan alam.

Pada kesempatan tersebut, Tito juga memberikan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha” kepada para kepala daerah berprestasi atas rekomendasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *