Pj Wali Kota Palopo Hadiri Silaturahmi Penyuluh Pertanian dan KWT untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Silaturahmi Penyuluh Pertanian dan KWT untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri silaturahmi penyuluh pertanian dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang di selenggarakan di aula Dinas Pertanian Kota Palopo pada Kamis (30/05/2024).

Acara ini bertujuan untuk memberdayakan wanita tani melalui pertanian hortikultura, seperti cabai dan berbagai jenis sayuran, yang di bina langsung oleh Dinas Pertanian.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, menyampaikan bahwa terdapat 55 penyuluh pertanian dan 85 KWT yang aktif di Kota Palopo. Ia juga menyoroti penurunan 3,9% dalam pertumbuhan ekonomi sektor pertanian berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Ini menjadi tantangan bagi para penyuluh untuk meningkatkan dan memberikan pendampingan kepada kelompok tani guna memulihkan dan meningkatkan produktivitas pertanian,” ujar Ibnu Hasyim.

Lebih lanjut, Ibnu Hasyim berharap melalui kegiatan ini, penurunan pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian dapat segera di atasi dan kembali meningkat.

“Ke depannya kita bisa memulihkan kembali penurunan pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian ini, agar kembali meningkat,” jelasnya.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *