Pj Wali Kota Palopo Ikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Se-Sulsel

Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., mengikuti secara virtual Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak se-Sulawesi Selatan di Tribun Lapangan Pancasila, Rabu (06/03/2024). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan, Andi Muh Arsjad, menyampaikan bahwa kegiatan GPM memiliki signifikansi strategis. Berdasarkan data BPS, angka inflasi di Sulawesi Selatan mengalami penurunan yang signifikan dari 3,5 pada Agustus 2023 menjadi di bawah rata-rata nasional. Capaian ini membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diakui sebagai tim pengendali inflasi terbaik.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si., secara resmi membuka kegiatan GPM dengan melakukan scanning tangan. Dalam sambutannya, Bahtiar menyatakan bahwa GPM menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah inflasi.

“Kegiatan GPM ini adalah salah satu cara untuk mengatasi dan mengendalikan inflasi di daerah,” ujar Bahtiar. Sebagai Pj. Gubernur, Bahtiar menekankan pentingnya kerjasama antara kabupaten/kota dan provinsi dalam mengatasi inflasi. Beliau menyadari bahwa tak satupun daerah di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan, mampu memenuhi 21 bahan pokok yang mempengaruhi inflasi.

Bahtiar mengingatkan bahwa mengelola inflasi di daerah membutuhkan kepemimpinan yang kuat di semua tingkatan. Gubernur sendiri memiliki keterbatasan dalam mengendalikan harga, sehingga peran kepala daerah sangat penting.

Banner
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *