Pj Wali Kota Palopo Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar untuk Kendalikan Inflasi Pasca Bencana

Pj Wali Kota Palopo Pantau Harga Bahan Pokok di Pusat Niaga Palopo.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, melakukan operasi pasar atau pemantauan harga bahan pokok di Pusat Niaga Palopo pada Rabu, 29 Mei 2024. Operasi pasar ini bertujuan untuk memantau harga bahan pokok pasca banjir dan longsor di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan.

“Hal ini juga untuk memantau sekaligus mengantisipasi kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Adha,” kata Asrul Sani.

Setelah melakukan pengecekan harga bahan pangan, Asrul menyebut ada beberapa komoditas yang harganya mulai naik, seperti cabai, bawang merah, dan tomat.

Setelah berdiskusi dengan anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Asrul menjelaskan bahwa membuka kerja sama dengan daerah yang mensuplai pasokan bahan pokok menjadi salah satu solusi.

“Contoh Kabupaten Enrekang, kita bisa bangun kerja sama untuk mendapatkan suplai. Ini juga sekaligus dapat memangkas harga ke pedagang kita di Palopo,” lanjutnya.

Asrul berharap pemerintah dapat mengendalikan harga bahan pokok sambil tetap memikirkan kesejahteraan para pedagang.

“Minimal harga bisa stabil, kita harus menjaga keseimbangan harga antara pedagang dan konsumen sehingga tidak ada yang dirugikan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Polres Palopo, Dandim 1403 Palopo, Kejaksaan Kota Palopo, BPS Kota Palopo, Kadis Perdagangan Kota Palopo, Kadis Kominfo Kota Palopo, Kabag Perekonomian Setda Kota Palopo, Bulog Kota Palopo, Kepala PNP, serta Satpol PP.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *