Pj Wali Kota Palopo Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Serukan Kerja Bakti dan Kedisiplinan ASN

Pj Wali Kota Palopo,Asrul Sani, SH., M.Si memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Palopo

PALOPO, SPIRITKITA — Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini, disertai dengan acara halal bi halal antar jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Dalam amanatnya, Asrul Sani tidak lupa mengucapkan Minal Aidin Wal faizin sambil mengajak untuk saling bermaafan dalam suasana Idul Fitri saat ini.

Selain itu, Asrul juga menyampaikan pesan tentang pentingnya kedisiplinan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, kedisiplinan merupakan hal utama yang perlu di perhatikan.

Dia juga mendorong untuk mengaktifkan kembali kerja bakti, terutama program Jumat Bersih. “Kondisi kebersihan lingkungan dapat mempengaruhi kinerja kita. Seiring dengan peringatan Hari Bumi (Earthday) yang akan datang,” ujarnya.

Mengenai kondisi rawan bencana di Kota Palopo, khususnya banjir dan longsor, Asrul mengumumkan program sedekah pohon yang akan di laksanakan serentak pada 22 April mendatang.

“Dalam upaya mengatasi kondisi ini, saya mengajak setiap ASN untuk berpartisipasi dengan menanam satu pohon pada tanggal 22 April. Salah satu faktor penyebab longsor adalah perubahan fungsi lahan,” jelasnya.

Dia juga menutup sambutannya dengan mengingatkan bahwa 12 titik longsor yang terpantau di sebabkan oleh perubahan fungsi lahan menjadi perkebunan. “Kami tidak melarang masyarakat berkebun, namun tetap perlu memperhatikan kondisi lahan,” tambahnya.

Upacara HKN ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, para Asisten Setda Kota Palopo, Staf Ahli Setda Kota Palopo, para Kepala OPD, para Camat, dan Lurah, serta berbagai unsur terkait lainnya.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *