Pj Wali Kota Palopo Salurkan Bantuan Pasca Banjir di Empat Kelurahan

PALOPO, SPIRITKITA — Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, melakukan penyerahan bantuan logistik BNPB pusat sebagai langkah pasca bencana banjir yang melanda Kota Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan di empat kelurahan pada hari Senin.

Kepala BPBD Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, mengungkapkan bahwa bantuan logistik ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat kepada masyarakat Palopo yang terdampak bencana banjir.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat Palopo, atas bencana banjir beberapa waktu lalu,” kata Burhan Nurdin.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, dalam arahannya menyampaikan rencana untuk segera melakukan normalisasi sungai sebagai langkah preventif ke depan.

“Beberapa sungai nanti kita akan normalisasi. Untuk itu, kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Aktifkan gotong-royong bersama camat dan lurah,” kata Asrul.

Asrul menekankan bahwa menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja.

“Ke depan ini memang perlu adanya penanganan khusus banjir. Karena Palopo ini langganan banjir, sehingga bagaimana kita bisa mengurangi risiko,” tambahnya.

Bantuan di salurkan di empat kelurahan, yaitu Kelurahan Salutellue, Kelurahan Surutanga, Kelurahan Dangerakko, dan Kelurahan Amassangan. Bantuan yang di serahkan meliputi sembako, selimut, matras, hygiene kit, biskuit protein, dan makanan siap saji.

Dengan upaya ini, di harapkan masyarakat yang terdampak banjir dapat merasakan bantuan dan dukungan dalam mengatasi dampak bencana yang terjadi.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *