Pj Wali Kota Palopo Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Palopo (UNAUDITED) tahun anggaran 2023 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat (22/3/2024).

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ini menandai komitmen Pemerintah Kota Palopo dalam memastikan akuntabilitas kinerja dan pertanggungjawaban dalam pengelolaan keuangan negara kepada publik. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, pemerintah daerah di wajibkan menyusun LKPD dan mengirimkannya ke BPK untuk dilakukan audit.

Asrul Sani menyampaikan harapannya bahwa dengan penyerahan LKPD ini, semua perangkat daerah dapat bekerja lebih cepat, maksimal, dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas mereka.

“Saya menekankan kepada para pimpinan perangkat daerah untuk memperhatikan pelaksanaan urusan administrasi laporan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Asrul Sani.

Pada kesempatan tersebut, Asrul juga mengucapkan terima kasih atas masukan, koreksi, dan langkah-langkah perbaikan selama proses penyusunan laporan keuangan.

“Saran dan kritikan yang membangun sangat kami butuhkan. Kami berterima kasih atas kontribusi untuk perbaikan selama ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Asrul Sani di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo serta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait. Di harapkan, penyerahan LKPD ini dapat memperkuat transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan publik.(*)

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *