Pj Wali Kota Palopo Tanam 200 Pohon dalam Rangka HUT ke-67 Kodam XIV/Hsn Kodim 1403

HUT ke-67 Kodam XIV/Hsn Kodim 1403 Palopo.
Banner

PALOPO, SPIRITKITA — Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, turut serta dalam kegiatan penanaman pohon untuk memperingati HUT ke-67 Kodam XIV/Hsn Kodim 1403 Palopo. Acara ini berlangsung di lapangan latihan tembak Kecamatan Bara, Kelurahan Balandai, Kota Palopo, pada Jumat (24/05/2024).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, menjelaskan bahwa sebanyak 200 bibit tanaman sukun dan manggis di salurkan dalam kegiatan ini.

“Penyaluran bibit tanaman ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palopo,” kata Kabit Bintoro.

“Kegiatan penanaman ini sangat baik, mengingat ini masih musim hujan dan kita berharap ke depan dapat meminimalisir bencana,” lanjut Kabit Bintoro.

Ia juga menekankan bahwa penanaman pohon ini adalah bagian dari upaya strategis untuk mengurangi risiko bencana, khususnya dalam memitigasi potensi tanah longsor.

Selain itu, Kabit Bintoro menambahkan bahwa penghijauan ini akan membantu menambah komunitas tanaman yang berkontribusi dalam meningkatkan oksigen di lingkungan, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

“Di harapkan kegiatan ini terus berlanjut dan berkolaborasi dengan stakeholders pemerintah Kota Palopo,” tutupnya.

Kegiatan penanaman pohon ini di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan, termasuk Forkopimda, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, camat, lurah, dan masyarakat Kota Palopo.

Banner
fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *