Pj Wali Kota Palopo Tinjau Operasi Pasar Terpadu di Tengah Kenaikan Inflasi

PALOPO, SPIRITKITA — Dalam upaya menjaga ketersediaan stok bahan pokok dan menstabilkan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Perdagangan kembali menggelar operasi pasar terpadu. Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., turun langsung memantau operasi pasar tersebut di Pusat Niaga Palopo pada Jumat (05/04/2024).

Menurut Asrul, operasi pasar kali ini fokus pada pemantauan harga bahan pokok, di mana terjadi penurunan harga beras sebesar 1000 rupiah. Namun, harga cabai, ayam, dan tomat mengalami sedikit kenaikan.

“Inflasi memang naik pada bulan Januari, Februari, dan Maret, tetapi masih dalam kendali. Kami akan terus memaksimalkan penstabilan harga bahan pokok dengan melibatkan berbagai instansi terkait,” ungkap Asrul.

Selain itu, Asrul juga menyampaikan bahwa nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Palopo pada tahun 2023 mengalami peningkatan. Meskipun terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,34 persen, hal ini di pengaruhi oleh faktor lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan negatif dan perlambatan pertumbuhan.

Operasi pasar tersebut turut di hadiri oleh Kapolres Kota Palopo, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, bersama Bulog, serta instansi terkait lainnya. Langkah-langkah ini di harapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Palopo.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *